Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Berperan Aktif dalam Kesuksesan Program Organisasi Penggerak (POP) Selama 3 Tahun

Jakarta, 28 November 2023 - Dalam tiga tahun penyelenggaraan Program Organisasi Penggerak (POP), Ikatan Guru Indonesia (IGI) telah menjadi salah satu kekuatan utama yang turut berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Simposium POP 2023 yang baru-baru ini digelar di Novotel Mangga Dua Square Jakarta, menjadi panggung bagi IGI untuk membagikan dampak positif yang telah dihasilkan melalui partisipasinya dalam program ini.

Hibatun Wafiroh, Sekretaris Jenderal IGI, menyatakan bahwa IGI merasa bangga bisa berkontribusi dalam kesuksesan POP. "IGI telah aktif terlibat dalam program ini dan hasilnya sangat memuaskan. Kami melihat peningkatan signifikan dalam literasi dan numerasi peserta didik di sekolah yang menjadi sasaran intervensi IGI," ujar Wafiroh.

Simposium POP 2023 menjadi wadah bagi IGI untuk berbagi pengalaman dan pembelajaran dari tiga tahun terakhir. IGI menegaskan bahwa kolaborasi dengan organisasi pendidikan terkemuka dan Kemendikbudristek menjadi poin kunci dalam meraih kesuksesan bersama.

"Saat ini, IGI terus berupaya memberikan kontribusi maksimal dalam penguatan literasi, numerasi, dan karakter di sekolah-sekolah sasaran. Kolaborasi ini menjadi salah satu kekuatan utama dalam mewujudkan visi bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di tanah air," tambah Wafiroh.

Pengakuan atas peran IGI dalam keberhasilan POP juga diutarakan oleh para peserta simposium lainnya. Mereka menyambut baik kontribusi IGI dalam memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi, Kemendikbudristek turut mengakui peran IGI dalam merancang dan melaksanakan program literasi dan numerasi yang berhasil meningkatkan kualitas pendidikan. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa melibatkan organisasi guru seperti IGI menjadi langkah strategis dalam mewujudkan revolusi pendidikan di Indonesia melalui Program Organisasi Penggerak.

Posting Komentar untuk "Ikatan Guru Indonesia (IGI) Berperan Aktif dalam Kesuksesan Program Organisasi Penggerak (POP) Selama 3 Tahun"